Hikaru's Go

Hikaru's Go (Hikaru no Go, ヒカルの碁) adalah sebuah judul manga dan anime populer dari Jepang. Kisahnya bercerita seputar sejenis permainan papan, Go dan ditulis oleh Yumi Hotta serta digambar oleh Takeshi Obata.

Diterbitkan pertama kali di Jepang pada 1998, Hikaru no Go telah meraih kesuksesan yang besar, dan mengakibatkan permainan Go digemari secara besar-besaran. Kisah ini diterbitkan dalam 23 jilid buku yang berisi 189 bab serta 11 "omake" (bab khusus). Seri anime nya terdiri dari 75 episode - masing-masing setengah jam -, disertai episode khusus untuk Tahun Baru 2003 dan 2004.

Versi Bahasa Indonesia manga ini mulai diterbitkan di Indonesia oleh Elex Media Komputindo sejak bulan Juli 2004 ini dengan judul Hikaru's Go.

Daftar Tokoh
Nama-nama ditulis dalam format Barat (nama depan sebelum nama keluarga) kecuali untuk Fujiwara-no-Sai.

* Hikaru Shindo (進藤 ヒカル Shindō Hikaru) - Tokoh utama yang dibantu Sai.
* Fujiwara-no-Sai (藤原佐為) - Hantu yang tidak dapat berhenti bermain Go dan guru Hikaru Shindo. Sai ingin dapat memainkan 'langkah terhebat' nya.
* Akari Fujisaki (藤崎 あかり) - Teman kecil Hikaru. Dia juga ikut belajar bermain Go ketika Hikaru menjadi tertarik dan kemudian bergabung dengan grup Go SMP Haze.
* Akira Toya (塔矢 アキラ Tōya Akira) - Rival terbesar Hikaru dan pelajar SMP Kaiō. Akira sudah merupakan seorang pemain yang hebat ketika Hikaru mulai bermain pertama kalinya dan dikejutkan kemampuan Hikaru yang kelihatnnya mustahil.
* Yuki Mitani (三谷 祐輝 Mitani Yūki) - Seorang pemain di Klub Go SMP Haze yang berhasil mengatasi kebiasaan curangnya.
* Tetsuo Kaga (加賀 鉄男) - Ketua klub shogi (catur Jepang) SMP Haze. Kaga membenci permainan Go karena dia lebih menyukai Shogi dan karena Toya lebih hebat daripadanya. Meskipun begitu, kadang-kadang dia masih bermain Go agar kemampuannya tidak menurun.
* Kimihiro Tsutsui (筒井 公宏) - Seorang kutu buku optimis yang bergantung pada buku strategi. Dia juga merupakan pendiri klub Go SMP Haze.
* Toya Meijin (塔矢 名人 Tōya Meijin) - Ayah Akira Toya. Nama aslinya adalah Koyo Toya (塔矢 行洋 Tōya Kōyō); Meijin merupakan gelar yang dia peroleh setelah mengalahkan pemain-pemain Go terhebat di Jepang.
* Yoshitaka Waya (和谷 義高 Waya Yoshitaka) - "Kakak kelas" insei Hikaru.
* Shinichiro Isumi (伊角 慎一郎 Isumi Shin'ichirō) - Insei yang sering meragukan dirinya sendiri ketika menghadapi ujian.
* Atsushi Kurata (倉田厚 Kurata Atsushi) - Seorang Pemain Go profesional Jepang yang memiliki insting yang tajam dalam bermain Go, ia juga salah satu orang yang menyadari bakat Hikaru dalam bermain Go.

3 comments:

endless phobia said...

Hikaru no go anime fav gw wkt msh sd hahahahaha tokoh utama hikaru ma sai hahahhaha

ninoez said...

Hikaru no go anime fav gw wkt msh sd hahahahaha tokoh utama hikaru ma sai hahahhaha

@_T!ka said...

Hikaru no go...
Kangen ma animenya!
Untungnya masi pnya manganya.
Plg sedih tu pas Sai-nya menghilang... :'(
Manga yg keren!

Copyright © 2009 - Manga Maniac - is proudly powered by Blogger
Smashing Magazine - Design Disease - Blog and Web - Dilectio Blogger Template