Siapakah Agito Wanijima ?

Postingan ini agito buat, biar semua bisa tau siapa Agito Wanijima sebenarnya (dalam dunia Air Gear lho), bukan agito yang [A]gito. Bingung ga' tuh. hehe.. Postingan ini diresapi, dihayati, dimengerti, biar bisa lebih kenal dengan agito.. udah ah tambah ngaco.. monggo (baca : silakan) dibaca postingannya.


Agito Wanijima (鰐島 咢, Wanijima Akito) adalah "dark" side Akito. Jika Eye Patch (baca : penutup mata)-nya menutupi mata kirinya, dia mendominasi tubuh itu. Karena sifat Agito yang kejam dan haus darah, dia sering dikarakteristikan sebagai hiu. Dia cenderung mengejek orang, bahkan tidak memberikan hormat kepada siapapun yang dia temui. Dia menggunakan empat kail yang terjuntai dari kakinya untuk bertarung dan menyayat musuh - musuhnya. Setelah Ikki menyelamatkan Akito dari kakaknya, Kaito Wanijima, Agito menjadi anggota yang tak diinginkan di Kogarasumaru. Agito adalah pengguna A-T kelas A dan juga pemegang gelar "Fang King" saat ini, ini yang menjadikannya satu dari Anggota Kogarasumaru yang diperhitungkan.

Diluar kelompok (Kogarasumaru), Agito sudah lebih banyak tahu tentang dunia AT pada umumnya. Bahkan meskipun dia itu mempunyai sikap yang kasar dan arogan terhadap teman satu timnya, dia menghormati mereka sebagai sahabatnya, tapi tetap dalam sifat tak acuhnya. Dia sangat menjaga Akito dan tujuan utamanya adalah untuk melindunginya (Akito). Perlu diketahui bahwa, jika eye patch-nya di lepas dan Agito mempunyai kontrol terhadap tubuh, dia mendapatkan lebih banyak tenaga dengan bantuan dari Akito. Karena inilah, dia dapat melepaskan taring "Leviathan" tanpa menggunakan regalia. Dia adalah sang "Fang King" dari "Bloody Road"

Kelemahan utama Agito adalah kekuatan fisiknya, tetapi tekniknya membuatnya lebih dari itu. Dia akhirnya menemukan bahwa ada kepribadian ketiga selain Agito/Akito yang diketahui sebagai Lind Wanijima yang lebih kuat daripada Agito atau Akito Wanijima. Lind Wanijima mempunyai keinginan untuk mengambil alih kontrol atas tubuh itu dan mengklaim bahwa dirinya adalah kepribadian yang sesungguhnya dari ketiga kepribadian itu.

Agito ditunjukkan sebagai seseorang yang tidak tertarik terhadap Cinta dan Kasih Sayang bahkan dia lebih memilih "cpr dengan bambu" dari pada "kiss yayoi". Sejauh ini makanan favoritnya adalah darah, ini yang banyak dikomentari oleh beberapa karakter dalam Air Gear. Kakak Agito, Kaito Wanijima yang dikenal sebagai shinjiku crocodile, orang ini lah yang bertanggung jawab atas pembuatan Agito dan Lind Wanijima. Agito pernah menjadi anggota Police Group Wind ketika dia bertemu Udou Akira dan bagaimana mereka berdua menjadi teman. Akira pernah sekali mengalahkan Agito dan mengambil Fang Regalia (baca : Regalia Taring) darinya. Agito akhirnya mengambilnya kembali setelah mengalahkan kelompok stormraider Behemoth.

6 comments:

Jhoni20 said...

wah....ini cerita dari komiktertentu ato cerita buatan sendiri.....bagus lho karakternya?!?!

Anonymous said...

[A]gito adalah aku_
sedangkan [A]kito adalah diriku_
kami "berbeda" tetapi "sama"_

sumpah aku bingung heheheh

[a]gito said...

@JHONI : agito tu dari manga Air Gear.. keren lho manga-nya.. pi rada ecchi gitu.. hehe.. jhoni udah pernah baca ?..

@Atca : lha gimana ez ?.. dipahami ya atca.. trus diisi lembar jawabnya.. dikumpulin ke agito deh.. *ga' nyambung yah*.. ^_^..

yuniar aprilia said...

ha ha ha ha ha ne agito yah...

yah

yah

aku akitonya ah

Anonymous said...

weee, bloody road

gw aja yg jadi sky king :mrgreen:

[a]gito said...

@akito-kun : iyah.. oke deh akito.. trus lind wanijima-nya sapa ?.. ^_^..

@andyan : wah ga' bisa tuh.. agito yang musti pegang gelar sky king.. (kemaruk yah, padahal udah punya gelar fang king)
hehe.. ^_^..

Copyright © 2009 - Manga Maniac - is proudly powered by Blogger
Smashing Magazine - Design Disease - Blog and Web - Dilectio Blogger Template