Membuat Vista & XP Boot Dalam 4 Detik


ASRock, divisi pembuat motherboard murah dari Asustek mengumumkan bahwa mereka telah menemukan cara untuk membuat Windows (Vista dalam video) boot hanya dalam 4 detik dari kondisi shut down total dengan sistem Instant Boot mereka. Instant Boot menggunakan fitur S3 dan S4 dari ACPI (advanced configuration and power interface) yang biasanya digunakan untuk Sleep dan Hibernate di Windows yang apabila diaktifkan dalam proses boot dan shutdown, dapat jauh mempercepat boot Windows menjadi empat detik dalam keadaan mati sama sekali.

Sistem Instant Boot ASRock memiliki dua mode:

  1. Fast mode: menggunakan S3 untuk boot dalam sekitar 4 detik. Saat menggunakan mode ini, ASRock menyarankan agar Anda tidak mematikan sumber listrik ke PC.
  2. Regular mode: menggunakan S4 dan membutuhkan sekitar 20 hingga 22 detik untuk boot. Walaupun lebih lambat, mode ini lebih aman karena pengguna tidak menanggung risiko kehilangan data saat suplai listrik tiba-tiba dihentikan.


Keuntungan Instant Boot apabila dibandingkan dengan mode Sleep dan Hibernate biasa adalah pengguna mendapatkan Windows yang bersih, bebas dari data-data yang tidak diperlukan. Instant Boot hanya dapat dipakai untuk Windows XP atau Vista dengan keterbatasan hanya memiliki satu akun pengguna yang tidak memiliki sandi.

Instant Boot dapat diaplikasikan di berbagai jenis motherboard ASRock baik untuk AMD maupun Intel. Untuk Anda yang memiliki motherboard ASRock, yang perlu Anda lakukan hanyalah mengunduh upgrade BIOS dari situs ASRock dan ikuti instruksi dari sini. (via CustomPC


sumber : udaramaya.com

0 comments:

Copyright © 2009 - Manga Maniac - is proudly powered by Blogger
Smashing Magazine - Design Disease - Blog and Web - Dilectio Blogger Template