Microsoft Jajaki Instant On: Boot Dalam 8 Detik


Memang menyenangkan untuk memiliki komputer yang dapat menjalankan berbagai macam aplikasi mulai dari Photoshop CS4 sampai Doom 3. Namun terkadang yang Anda inginkan hanyalah menjalankan browser, instant messaging atau hanya sekedar mendengar musik saja. Apakah Anda ingin menunggu OS Anda untuk melakukan boot selama 30 detik sampai 2 menit hanya untuk kegiatan sederhana tersebut? Tentunya tidak!

Perusahaan seperti Splashtop sudah sejak beberapa tahun lalu mengembangkan perangkat lunak yang dapat membawa pengguna memasuki Linux minimalis yang memungkinkan pengguna untuk meluncurkan beberapa aplikasi tertentu hanya dalam beberapa detik setelah menekan tombol power, tanpa perlu menunggu boot up dari Windows secara penuh. Sekarang tampaknya perusahaan seperti Microsoft hendak mengembangkan sesuatu yang sama seperti itu, atau setidaknya mereka sudah mulai berpikir ke arah sana.

Survei yang disebarkan Microsoft mengatakan bahwa teknologi "Instant On berbeda dengan 'Full Windows' karena ia membatasi aktivitas yang dapat Anda lakukan dan aplikasi yang dapat diakses" dan mengatakan bahwa "PC akan dapat digunakan dalam delapan detik." Survei ini juga menanyakan aplikasi mana yang paling penting untuk dapat dipakai dengan cepat, mulai dari aplikasi instant messaging hingga pemutar DVD.

Namun di paling bawah, Microsoft juga memberikan opsi "full use of everything in Windows"... jadi apabila semua orang memilih opsi ini, Microsoft akan mampu memberikan akses ke seluruh aplikasi Windows melalui Instant On dalam 8 detik? Hmm...saya rasa tidak.

Asus sudah sejak beberapa bulan lalu mengemas fitur ini ke dalam beberapa model motherboard segmen tinggi mereka dengan nama Express Gate dan menargetkan untuk mengemas fitur ini ke dalam semua motherboard-nya dalam beberapa tahun mendatang.

Sumber :
- engadget.com
- downloadsquad.com
- udaramaya.com

0 comments:

Copyright © 2009 - Manga Maniac - is proudly powered by Blogger
Smashing Magazine - Design Disease - Blog and Web - Dilectio Blogger Template