Kirim Kartu Lebaran Lewat Internet !


Tak punya waktu untuk mengirimkan ucapan lebaran lewat pos. Lebih baik bikin E-card untuk menjalin tali silaturahmi Anda. Selain mudah, E-card juga praktis dan hemat biaya.

Hal yang harus Anda persiapkan adalah, Software Flash Player dan Alamat Email teman yang akan anda kirimi kartu Lebaran

Cara membuatnya adalah sebagai berikut,

1. Ketiklah 123greetings.com pada alamat browser address bar Anda.

2. Pilihlah kategori kartu Lebaran yang akan Anda buat. Pada setiap kategori memberitahukan berapa jumlah kartu yang tersedia.

3. Pilihlah salah satu kartu lebaran yang anda pilih. Anda dapat melihatnya melalui software flash.

4. Tekan tombol “Personalize this Ecard” apabila anda telah memilih kartu tersebut untuk dikirimkan. Apabila anda belum menemukan kartu Lebaran yang sesuai dengan selera anda maka tekanlah tombol “Next”.

5. Masukanlah nama dan alamat email teman anda. Apabila anda ingin mengirimkan kartu Lebaran tersebut kepada lebih dari satu orang, pilihlah menu “Number of Recipients” dengan begitu akan tampil kotak yang sesuai dengan jumlah penerima email yang akan Anda kirimkan.

6. Masukan tulisan pada “Card Header” apabila Anda menginginkan tulisan tersebut untuk menjadi judul dari kartu Lebaran yang ingin Anda kirimkan. Namun jangan ambil pilihan tersebut apabila Anda akan mengirimkan kartu lebaran tersebut kepada lebih dari satu orang.

7. Masukan pesan pribadi yang Anda inginkan akan tampil bersama dengan kartu Lebaran Anda. Apabila Anda ingin menambahkan fitur lain seperti huruf tebal, tekanlah tombol “Tips” agar Anda diberitahu langkahnya lebih lanjut.

8. Masukan kata-kata pada “Card Footer” apabila Anda menginkan tulisan tersebut muncul pada bagian bawah kanan dari kartu Lebaran Anda, seperti misalnya ” Salam hangat, Sandra dan Romi”.

9. Tekanlah tombol “Preview and Send” untuk melihat tampilan kartu Lebaran yang sudah Anda buat sebelum mengirimkannya.

10. Tekan tombol “Send” untuk mengirimkannya apabila Anda sudah merasa puas dengan tampilannya.


Sumber : http://www.nyem.or.id/2008/09/kirim-kartu-lebaran-lewat-internet/

0 comments:

Copyright © 2009 - Manga Maniac - is proudly powered by Blogger
Smashing Magazine - Design Disease - Blog and Web - Dilectio Blogger Template