Google Lomba Ide Berhadiah Rp 93 Miliar

Anda memiliki ide yang mampu mengubah dunia atau setidaknya membantu kemaslahatan umat? Segera kirim ide Anda ke www.project10tothe100.com. Dapatkan hadiah 10 juta dollar AS (sekitar Rp 93 miliar).

Ya, perusahaan raksasa internet Google Inc mengadakan sayembara adu brilian ide untuk merayakan HUT ke-10 dengan hadiah total 10 juta dollar AS. Syaratnya, ide itu harus benar-benar baru dan diyakini menguntungkan bagi kehidupan manusia.

Program itu dinamai Project 10^100 (dibaca 10 untuk ke-100) dan diumumkan melalui CNN, Kamis (25/9). Tim juri akan memilih lima pemenang dan akan diumumkan Februari 2009. Panitia menerima ide dalam 25 bahasa hingga 20 Oktober 2008.

"Ide ini bisa besar atau kecil, berteknologi atau sederhana tapi brilian. Tetapi, semuanya harus memiliki dampak. Kami sadar ada banyak ide brilian yang memerlukan dana dan dukungan untuk menjadi kenyataan," bunyi rilis Google.

Ide bermanfaat yang dimaksud Google adalah seperti penemuan alat Hippo Water Roller. Dikembangkan di Afrika, alat ini bisa mengangkut 24 galon air dan dapat digeser dengan mudah. Alat ini mempermudah warga setempat mengangkut air bersih ke rumahnya.

Sumber: Kompas


0 comments:

Copyright © 2009 - Manga Maniac - is proudly powered by Blogger
Smashing Magazine - Design Disease - Blog and Web - Dilectio Blogger Template